tirai jendela

Jenis-Jenis Tirai Jendela Berdasarkan Kemampuannya Menghalau Cahaya

0 Shares
0
0
0

Rumah masa kini memang banyak mengaplikasikan jendela kaca dalam ukuran yang besar, sehingga menjadikannya lebih hemat energi pada siang hari, karena cukup dibuka maka pencahayaan dari luar akan masuk kedalam rumah. Hanya saja sejalan dengan hal tersebut maka Anda juga harus mengimbanginya dengan penambahan tirai atau gorden, hal ini bagus digunakan untuk menjaga privasi di dalam rumah tersebut, serta membuat interior rumah nantinya juga akan terlihat jauh lebih cantik.

Pada dasarnya jika dilihat dari kemampuannya di dalam menghalau cahaya, maka tirai jendela ini terbagi atas beberapa jenis.

tirai jendela

1.    Viltrase

Jenis tirai vilrase ini adalah yang memungkinkan sinar matahari bisa tembus atau masuk dengan mudah kedalam rumah. Gorden jenis viltrase ini sengaja dibuat tipis, umumnya dijadikan sebagai pelapis atau untuk dipadukan dengan tirai lainnya yang lebih tebal. Adapun diantaranya yang menggunakan pelapis ini dengan tujuan dekorasi saja untuk mempercantik interior rumah.

2.    Semi blackout

Jenis yang kedua adalah tirai semi blackout atau yang tingkat transparasinya sedang. Meskipun sama-sama tipis seperti viltrase, namun ia mampu menghalau atau mencegah cahaya masuk kedalam rumah dengan baik. Jadi ketika jendela ditutup nantinya tirai tersebut akan membuat cahaya matahari masuk samar-samar kedalam ruangan. Itulah mengapa tingkat kemampuannya dalam menahan cahaya adalah menengah.

3.    Blackout

Jika Anda membutuhkan jenis tirai yang dapat secara optimal menghalau sinar matahari agar tidak sampai masuk kedalam rumah, maka pilihlah jenis yang blackout ini. Ini sangat cocok dipilih untuk Anda yang menginginkan privacy secara maksimal. Karena memang dapat mencegah cahaya matahari untuk masuk kedalamnya.

 

Pilihan anda yang mana? Tentunya anda bisa sesuaikan saja dengan keinginan, manakah yang cocok untuk rumah anda. Karena jika dilihat dari segi look atau tampilan semuanya juga berbeda-beda. Material-material tersebut juga punya harga yang cukup bervariatif, dimana memang ada yang lebih mahal serta murah. Namun pada dasarnya semakin tebal dengan kemampuan menghalau cahaya matahari yang lebih baik, maka untuk harganya juga relatif lebih mahal.

0 Shares